JL. Plawa No. 57 Denpasar, Telp. (0361) 223010, Fax. (0361) 227465 Email: lbhbali@indo.net.id

Renon – Hasil pemantauan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bali melaporkan 3 dari 9 kabupaten di Bali rawan konflik politik pada pemilu 2009. Ketiga kabupaten tersebut diantaranya Tabanan, Buleleng dan Karangasem.

Koordinator Bidang Hukum dan HAM LBH Bali Nengah Jimat ketika ditemui di renon (7/2) mengatakan potensi konflik di 3 kabupaten di Bali ini sangat tinggi karena basis-basis masa yang dapat dimasuki oleh para calon legislatif sangat besar. Baik dari tingkat kelompok hingga tingkat desa. Selain itu dendam politik di 3 kabupaten di Bali ini sudah ada sejak lama. Kondisi ini tercermin dari pelaksanaan pemilu maupun pemilihan kepala daerah sebelumnya.

Jimat Menyebutkan konflik-konflik yang mulai muncul di Bali baru pada tingkat perobekan atribut partai dan black campaign atau kampanye hitam antar calon legislatif.

“Kalau dari pantauan kita kasus sementara perobekan baliho. Selain itu juga mulai ada antar caleg satu partai satu desa itu salah menjelekkan, karena dalam satu wilayah itu mereka tahu keburukan-keburukan itu dimunculkan sebagai black campaign” jelas Nengah Jimat

Sementara itu Polda Bali memastikan menerjunkan sekitar 7000 personil untuk menjaga keamanan pelaksanaan pemilu di Bali. Polda Bali juga memastikan untuk menugaskan beberapa personil untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat pemungutan suara (TPS) yang dinilai rawan.(Mul)

http://selebzone.com/910.html

0 komentar:

Posting Komentar